Cara Membuat Mail Merge:
- Buka menu Tools-Letters and Mailings-Mail Merge
- Akan tampil kotak dibawah ini pada bagian kanan
- Step 2, pilih "Use The Current Document", lalu klik Next: Select Recipients
- Pada step 3, pilih "Type a New List" dan klik "Create"
- Akan muncul kotak diaolog "New Address List", jika ingin merubah daftar tersebut, klik Customize-Delete-Yes atau klik Add, tambahkan pada kotak Add Field.
- Hapus daftar tersebut, dan ganti dengan yang diinginkan. Misalnya Nama, Alamat, dan Nomer Telepon.
- Setelah selesai klik ok, dan akan tampil daftar yang baru. Isi daftar tersebut sampai pada jumlah yang diinginkan. Klik "New Entry" untuk melanjutkan menulis nama yang berbeda.
- Jika sudah selesai, klik Close dan akan mucul kotak dialog sava. Misalnya beri nama file tersebut Data. Setelah selesai di save akan muncul "Mail Merge Recipients" dan toolbar Mail Merge
- Tempatkan kursor pada surat yang telah diketik atau pada bagian nama penerima surat. Lalu klik Insert Merge Field pada toolbar mail merge. Masukan satu persatu nama, alamat, dan telp.
- Kemudian klik View Merged Data dan tampilan berubah menjadi seperti berikut ini
- Klik Next Record jika ingin mengubah ke nama kedua dan seterusnya.
0 komentar:
Post a Comment