Tuesday, January 12, 2010

Eldest' Summary


Eldest adalah judul buku kedua yang ditulis oleh Christopher Paolini dalam Inheritance Cycle.
Awal dari kisah ini adalah kondisi varden setelah perang melawan shade selesai. Ajihad, pemimpin kaum Varden mati terbunuh dalam perang itu. Kemudian anaknya, Nasuada dipilih untuk menggantikan Ajihad. Setelah Eragon menyatakan sumpah setia nya pada Nasuada, Ia dan Saphira pergi ke kaum Elf untuk melanjutkan latihan menjadi penunggang kuda.
Disana, mereka bertemu dengan Oromis dan Gleadr pelatihnya. Saat menghadiri upacara Agaetí Blödhren, Eragon berubah menjadi seseorang yang rupanya hampir sama dengan Kaum Elf . Sementara itu sepupunya Roran
kembali harus menghadapi pertempuran di Carvahall, pertempuran yang menyebabkan Eragon berada dalam bahaya yang lebih besar lagi.
Kemudian, Eragon mendapatkan kabar bahwa Nasuada sedang memindahkan kaum Varden
ke negara Surda, sementara Galbatorix mengerahkan pasukannya menyerang Surda. Mendengar kabar ini, Ia langsung berangkat menuju Surda untuk membantu kaum Varden.
Eragon tiba di Surda tepat sebelum pertempuran dimulai. Ia sangat terkejut melihat Murtagh, orang yang dikiranya sudah mati. Dan Murtagh menunggangi seekor naga merah bernama Thorn. Pertarungan sengit antara Eragon, Saphira melawan Murtagh, pun dimulai. Murtagh lebih unggul karena Ia telah dilatih oleh Galbatorix. Pada pertempuran itu Eragon kalah, tapi Murtagh tidak membunuhnya, Ia hanya m
engambil pedang Zar'oc dari tangan Eragon. Walaupun begitu, pertempuran akhirnya dimenangkan oleh kaum Varden, terutama berkat pertolongan kaum Dwarf. Eragon akhirnya bertemu kembali dengan Roran, dan ia setuju untuk membantu Roran menyelamatkan Katrina dari tangan para Raz'ac yang ada di Helgrind.

0 komentar:

Post a Comment