Saturday, January 9, 2010

Christopher Paolini


Christopher Paolini adalah seorang penulis novel Inheritance Cycle. Christopher Paolini dibesarkan di Paradise Valley, wilayah Montana. Anggota keluarganya meliputi orang tuanya, Kenneth Paolini dan Talita Hodgkinson dan saudara perempuannya, Angela Paolini.
Ia mulai menulis Eragon, novel pertamanya, ketika berusia 15 tahun. Di Amerika, Eragon sudah dicetak 20 kali dan hak penerbitannya terjual ke 31 negara.Ia tidak mengecap pendidikan di sekolah tapi bersekolah di rumah, diajar oleh ibunya, yang mantan guru dan penulis buku anak-anak. Buat Paolini, buku adalah alat transportasi yg paling hebat menuju pikiran orang lain, dan pilihan terbaik untuk memahami sifat manusia.
Pada 2002, Eragon di terbitkan oleh Paolini Internasional LLC
, perusahaan orang tua Paolini. Untuk mempromosikan bukunya, Paolini mengadakan tur ke lebih dari 135 sekolah dan perpustakaan, mendiskusikan membaca dan menulis, semua saat itu mengenakan kostum abad petengahan berupa kaus merah, celana hitam berombak, sepatu berenda dan topi hitam bergaya. Paolini menciptakan desain gambar cover buku edisi pertama Eragon, dimana menampilkan mata
Saphira. Dia juga menggambar peta didalam bukunya.
Pada musim panas 2002, saudara tiri dari pengarang Carl Hiassen menemukan Eragon di toko buku dan menyukainya, dan Hiason membelinya untuk diperlihatkan pada penerbitnya, Alfred A Knopf. Knopf selanjutnya membuat penawaran untuk menerbitkan Eragon dan lanjutan .
Edisi kedua Eragon diterbitkan Knopf pada Agustus 2003. Pada usia 19 tahun, Paolini menjadi pengarang terlaris versi Newyorktimes. Semenjak saat itu Eragon diadopsi menjadi film dengan nama sama. Essai Paolini “Itu semua dimulai dari buku” termasuk dalam antologi April 2005 Pria Menulis Untuk Dibaca Pria.
Eldest, lanjutan dari Eragon, dirilis 23 Agustus 2005. Buku ketiga dalam siklus, Brisingr dirilis pada 20 September 2005. Meskipun Inheritance Cycledirencanakan sebagai trilogy, detail dari Brisingr telah menjelaskan keberadaan buku keempat yang belum diberi judul.
Ia menjadi penulis terlaris New York Times pada usia sembilan belas tahun. 

0 komentar:

Post a Comment